English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
DbClix

Tuesday, February 22, 2011

, , , » Cara Meningkatkan Alexa Traffic Rank

Cara Meningkatkan Alexa Traffic Rank

| Tuesday, February 22, 2011 | 0 comments

Dalam hal ngeblog, tidak hanya posting berkualitas dan tampilan saja yang harus kita utamakan. Pemberian penghargaan berupa ranking untuk blog kita juga merupakan hal yang membanggakan dan terus dicari oleh para blogger. Berikut ini saya memberikan sedikit tips untuk mendapatkan rangking dari Alexa. Meskipun rangking blog saya masih kecil sekali, maklum masih baru berumur kurang dari 1 bulan pada hari ini tapi saya yakin suatu saat juga pasti bisa menyaingi blog - blog lain yang telah lama eksis (semoga). Ini cukup membesarkan hati saya, daripada tidak dapat rangking sama sekali (No Rank). Silakan simak penjelasan saya berikut ini...

Untuk mendapatkan rangking dari Alexa, hal yang harus anda lakukan adalah dengan mendaftarkan blog anda pada directori Alexa. Untuk cara cepatnya silakan anda daftarkan dulu blog anda di sini.
Jika anda menemui kesulitan untuk registrasi, anda bisa memilih alternatif untuk login yaitu dengan menggunakan account anda di facebook.

Langkah selanjutnya, jika anda sudah mendaftarkan URL blog anda dengan langkah di atas silakan copykan script widget Alexa pada blog anda. Lebih efektif lagi jika anda memasangkan toolbar alexa pada browser anda. Karena pada prinsipnya untuk meraih rangking tertentu dari Alexa, mereka akan menghitung berapa kali blog anda dikunjungi lalu mengurutkan masing - masing web/blog berdasarkan tingkat kepopulerannya. Silakan klik link berikut ini untuk mendownload Alexa Toolbar.

Setelah mengikuti petunjuk di atas, jangan hanya berpuas hati sampai di situ saja. Lanjutkan membangun blog anda dengan menambahkan posting - posting yang menarik perhatian orang lain untuk membacanya. Ketika anda mengalami kebuntuan ide atau otak lagi blank, silakan baca juga tips dari saya untuk mengatasi kejenuhan dalam nge-blog.

Demikian sedikit penjelasan dari saya untuk meraih dan meningkatkan rangking dari Alexa. Dengan menggunakan tips di atas, saya bisa meraih rangking dari Alexa meskipun hanya tingkat rendahan. Lumayan lah daripada blog lama saya yang terlebih dulu ada namun rangkingnya masih di bawah blog saya yang baru ini.



Artikel Terkait Lainnya



Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

0 comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silakan Berkomentar Di Sini Dengan Syarat :
1. Komentar anda tidak menyinggung SARA
2. Berikan komentar yang membangun, bukan yang semena-mena
3. Tersenyumlah sambil mengetikkan 'comment'


Bagi yang hanya sekedar 'blogwalking' di sini, silakan tinggalkan keterangan web title dan URL anda.

Hormat Saya,
Arifin

 

Recent Post

Random Post

Send Free SMS

© Copyright 2011. bqychodtz.blogspot.com . All rights reserved | bqychodtz.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Special Thanks To o-om.com - zoomtemplate.com