English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, February 10, 2011

, , » Mengatasi Kejenuhan Nge-blog

Mengatasi Kejenuhan Nge-blog

| Thursday, February 10, 2011 | 1 comments

Kadangkala, suatu hari kita akan mengalami 'titik jenuh' saat nge-blog. Itulah hal terburuk yang sering dialami oleh para blogger. Kehabisan ide, tidak tahu apalagi yang akan dituangkan dalam blog kita, hingga rasa malas untuk blogging. Bagaimana untuk menyisatinya?? Berikut ini sedikit saya berikan tips untuk tetap tampil penuh inspirasi untuk blog anda dan anti jenuh.
Ada banyak cara sebenarnya, namun di sini saya sampaikan tips anti jenuh nge-blog versi saya.
  1. Tentukan tema blog yang akan anda pilih
    Blog yang anda pilih haruslah sesuai dengan karakter anda, jika anda berjiwa jurnalis silakan penuhi blog anda dengan posting tentang peristiwa/berita yang aktual. Atau pilihlah yang bertema fleksibel sehingga anda bisa leluasa menulis apapun dalam blog tanpa harus dibatasi oleh kategori posting. Jangan sampai anda kehabisan ide pada saat ngeblog agar blog anda tidak menjadi produk gagal seperti contoh milik saya, ataupun vakum seperti yang satu ini.
  2. Lihat lingkungan sekitar anda, banyak hal dan kejadian yang pantas untuk diceritakan sebagai posting blog anda.
  3. Tukar pikiran dan pendapat dengan teman tentang berbagai macam hal untuk dijadikan referensi posting blog. Seperti curhat, bagi pengalaman, ataupun berbagi rahasia.
  4. Jika anda adalah orang yang hanya punya sedikit waktu untuk blog anda, buatlah dulu konsep dari ide anda dalam format teks pada Microsoft Word, Notepad, ataupun yang lain sebelum anda menuangkannya sebagai posting blog anda.
  5. Jangan lupa untuk mengikuti perkembangan berita di media massa, barangkali opini dan inspirasi anda bisa terangkum dalam blog. Daripada kita meluapkan unek - unek kita secara brutal (demo, perusakan fasilitas, dll)
Demikian sedikit tips dari saya untuk menghilangkan atau setidaknya mengurangi lemah syahwat kita pada saat nge-blog. Semoga bermanfaat, saya pun akan membaca lagi posting ini pada saat saya mengalami kebekuan ide untuk blog saya.



Artikel Terkait Lainnya



Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

1 comments:

Anonymous said...

sekedar berkomentar bro....
Tidak ada salahnya tips di atas dicoba.....

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silakan Berkomentar Di Sini Dengan Syarat :
1. Komentar anda tidak menyinggung SARA
2. Berikan komentar yang membangun, bukan yang semena-mena
3. Tersenyumlah sambil mengetikkan 'comment'


Bagi yang hanya sekedar 'blogwalking' di sini, silakan tinggalkan keterangan web title dan URL anda.

Hormat Saya,
Arifin

 

Recent Post

Random Post

Send Free SMS

© Copyright 2011. bqychodtz.blogspot.com . All rights reserved | bqychodtz.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Special Thanks To o-om.com - zoomtemplate.com