English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
DbClix

Monday, March 7, 2011

, , » Publikasi Otomatis Blog Pada "Facebook"

Publikasi Otomatis Blog Pada "Facebook"

| Monday, March 7, 2011 | 4 comments

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa untuk meningkatkan traffic blog salah satu cara yang harus ditempuh yaitu dengan mempromosikan blog, blogwalking, mendaftarkan blog pada direktori, atau ikut dalam komunitas tertentu pada suatu blog. Sehingga blog kita dapat meraih peringkat tertentu (baca cara meningkatkan traffic rank). Hal tersebut sudah tidak asing lagi bagi para 'blogger' sekalian. Mari kita kesampingkan sejenak hal - hal tadi.

Di sini, saya akan membahas tentang cara mempublikasikan secara otomatis posting blog pada salah satu social networking yaitu Facebook. Dengan cara ini, kita bisa sekaligus mempromosikan halaman blog kita pada teman - teman di Facebook yang nantinya akan dimunculkan pada profil Facebook kita. Lumayanlah, tidak perlu susah - susah promosi secara manual di Facebook.
Sudah siap melanjutkan pembahasan selanjutnya?? Mari simak yang berikut ini. 

Cara yang saya gunakan disini yaitu dengan memanfaatkan bantuan dlvr.it, untuk itu jika anda ingin menggunakannya silakan buat account terlebih dahulu pada web tersebut.
Setelah anda memiliki account pada web tadi (dlvr.it), silakan setting arah pempublikasian (Route) blog kita pada halaman profil facebook anda. Dan pastikan tombol setting Route anda dalam keadaan aktif. Karena jika tidak, maka berarti anda tidak menghendaki setiap posting anda tampil secara otomatis di profil facebook kita. Dan hal ini berlaku untuk selamanya, sesuai pengaturan anda pada route publikasi tadi. Active artinya setiap posting anda akan ditampilkan secara otomatis di halaman facebook anda, dan paused artinya anda tidak menginginkan posting blog muncul di halaman profil blog kita. Cukup dimengerti???

Semoga pelajaran singkat yang saya berikan kali ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian, jika ingin mempelajari dan menerapkan secara langsung silakan kunjungi http://dlvr.it/ dan lihat hasilnya. Harapan saya, dengan tips yang saya jelaskan kali ini bisa meningkatkan traffic blog anda sekalian. Jangan lupa tinggalkan komentar untuk saya bagi yang ingin berbagi informasi atau hal lainnya.



Artikel Terkait Lainnya



Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

4 comments:

Arifin said...

:))

karir melesat said...

thank friend infonya, sukses selalu

R.i.R said...

coba dulu ya gan,,

MA Plus Al-Islam Pasirjeungjing said...

makasi

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silakan Berkomentar Di Sini Dengan Syarat :
1. Komentar anda tidak menyinggung SARA
2. Berikan komentar yang membangun, bukan yang semena-mena
3. Tersenyumlah sambil mengetikkan 'comment'


Bagi yang hanya sekedar 'blogwalking' di sini, silakan tinggalkan keterangan web title dan URL anda.

Hormat Saya,
Arifin

 

Recent Post

Random Post

Send Free SMS

© Copyright 2011. bqychodtz.blogspot.com . All rights reserved | bqychodtz.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Special Thanks To o-om.com - zoomtemplate.com