English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
DbClix

Friday, April 8, 2011

, » Border Sederhana Pada Posting

Border Sederhana Pada Posting

| Friday, April 8, 2011 | 0 comments

Adakalanya kita perlu memberikan border pada teks atau paragraf dalam posting kita untuk memberikan kesan "penting" di dalamnya. Contoh penerapannya bisa anda lihat pada posting saya sebelumnya tentang recent post, post and comment counter, menghilangkan "newer" & "older" post, dan lain-lain.

Script yang saya berikan di bawah ini adalah kode untuk membuat border sederhana. Dengan warna garis default yaitu hitam, ukuran border 1px. Jika anda kurang puas dengan hasilnya, silakan anda modifikasi sesuai dengan keinginan anda.

Untuk mengganti warna border, silakan anda ganti variabel pada solid rgb(0, 0, 0). Jika ukuran border yang ingin anda ganti, gantilah variabel border: 1px dengan ukuran yang anda inginkan (semakin besar variabel, ukuran border semakin besar).

Cara membuatnya cukup mudah, anda tinggal menambahkan gadget berupa HTML/JavaScript lalu copy kode di bawah ini pada blog anda.

<div style="border: 1px solid rgb(0, 0, 0); font-family: Verdana,sans-serif; padding: 5px; text-align: justify;">Teks Anda</div>

Ganti kode berwarna merah dengan teks yang ingin anda tampilkan. Jangan lupa untuk menyimpan perubahan pada blog anda. Kemudian klik preview untuk melihat hasilnya.


Artikel Terkait Lainnya



Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

0 comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silakan Berkomentar Di Sini Dengan Syarat :
1. Komentar anda tidak menyinggung SARA
2. Berikan komentar yang membangun, bukan yang semena-mena
3. Tersenyumlah sambil mengetikkan 'comment'


Bagi yang hanya sekedar 'blogwalking' di sini, silakan tinggalkan keterangan web title dan URL anda.

Hormat Saya,
Arifin

 

Recent Post

Random Post

Send Free SMS

© Copyright 2011. bqychodtz.blogspot.com . All rights reserved | bqychodtz.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Special Thanks To o-om.com - zoomtemplate.com