English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
DbClix

Wednesday, April 20, 2011

» Barisan Angka Ajaib (4x4)

Barisan Angka Ajaib (4x4)

| Wednesday, April 20, 2011 | 1 comments

Lama tidak membuat artikel tentang trik sulap, akhirnya saya menemukan ide dan menerbitkan posting ini. Pada posting kali ini saya akan membahas tentang cara membuat barisan angka yang nantinya jika dijumlahkan secara vertikal, horizontal, diagonal maupun dalam range akan menghasilkan jumlah angka yang sama.

Trik ini pernah dipopulerkan oleh Joe Sandy yang dijuluki Master Of Number setelah menjadi juara dalam ajang pencarian bakat Magic (The Master). Pasti anda kenal, kan??.
Sewaktu melihat aksinya dalam babak penyisihan acara "The Master", Joe Sandy memilih untuk menampilkan trik ini. Dan ternyata hasilnya cukup memukau para penonton hingga mengantarkannya menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut.

Seperti kita ketahui bahwa dalam seni Magic, para pesulap akan mengajak para penonton masuk kedalam dunia mereka sehingga mempercayai segala sesuatu yang tidak logis. Namun kenyataannya sulap adalah palsu, mari simak penjelasan tentang rahasia trik kali ini. Dan mengungkap bagaimana Joe Sandy berhasil menipu dan memanipulasi pikiran kita.

Lihat dan pelajari rumus dari tabel dibawah ini.
A B C D
D - 3 C + 3 B - 1 A + 1
B + 1 A - 1 D - 1 C + 1
C + 2 D - 2 A + 2 B - 2

Sebagai contoh, lihat tabel ini.
89710
71089
10798
98107

Dari contoh di atas, anda bisa mencoba dengan memilih angka sesuai keinginan. Lalu terapkan trik ini menggunakan rumus yang telah saya berikan. Maka jumlahnya akan sama jika dihitung secara horizontal, vertikal, maupun diagonal.

Ternyata menjadi seorang mentalis sangatlah mudah jika kita paham rahasianya dan menjadi terkenal seperti Joe Sandy hanya dengan trik sederhana di atas. Bayangkan apa yang bisa terjadi pada anda jika berhasil menciptakan trik baru dan mempromosikannya lewat YouTube?? Mungkin anda bisa menjadi pesulap dadakan dan terkenal seperti Briptu Norman.



Artikel Terkait Lainnya



Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

1 comments:

kariermelesat said...

oke bos, terima kasih

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silakan Berkomentar Di Sini Dengan Syarat :
1. Komentar anda tidak menyinggung SARA
2. Berikan komentar yang membangun, bukan yang semena-mena
3. Tersenyumlah sambil mengetikkan 'comment'


Bagi yang hanya sekedar 'blogwalking' di sini, silakan tinggalkan keterangan web title dan URL anda.

Hormat Saya,
Arifin

 

Recent Post

Random Post

Send Free SMS

© Copyright 2011. bqychodtz.blogspot.com . All rights reserved | bqychodtz.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Special Thanks To o-om.com - zoomtemplate.com